-->

Ciri - Sketsa Rumah Sederhana yang Unik | Tipe Rumah 2018-2019

Sketsa rumah sederhana bisa Anda peroleh dari berbagai referensi, baik di media offline maupun online. Sketsa ini bermanfaat untuk dijadikan contoh desain rumah sederhana yang Anda inginkan. Ada ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan sketsa rumah sederhana yang bisa Anda jumpai di internet. Anda bisa memilihnya secara bebas sesuai selera Anda.


Taman dan Garasi Sederhana

Sketsa rumah umumnya berbentuk gambaran kasar suatu bangunan hunian, dengan komposisi cukup proporsional. Kadang dibuat berwarna, namun bisa juga berupa gambar hitam putih. Sketsa rumah dibutuhkan jika Anda memiliki rencana untuk membangun atau membeli rumah sederhana. Melalui sketsalah Anda bisa mengetahui model bangunan atau desain rumah sederhana yang ditawarkan.

Biasanya, rumah sederhana terdiri dari dua kamar, ruang tamu, ruang tengah yang menyatu dengan ruang makan, ditambah taman mungil dan garasi sederhana. Ruangan yang tersedia memang serba standar. Namun, karena rumah sederhana lebih ditujukan bagi keluarga kecil yang  terdiri dari orangtua dengan satu atau dua anak, maka fasilitas standar ini tampaknya cukup memadai.


Sketsa Rumah Sederhana yang Unik

Namun, walaupun bernama rumah sederhana, ada kalanya kita menghendaki sketsa rumah sederhana yang unik, dengan desain yang lain dari yang lain. Apa saja ciri-ciri sketsa rumah sederhana yang unik itu? Ini dia.

  1. Memiliki jendela dengan desain artistik, plus variasi kaca mozaik dengan paduan warna-warna klasik. Variasi warna ini tak perlu banyak, namun bisa menjadi pusat perhatian yang memukau.
  2. Menempatkan sebatang pohon buah langka sebagai salah satu pohon lindung. Pohon buah langka yang dipilih bisa berupa pohon matoa, pohon kesemek, atau lobi-lobi. Ketika pohon ini sedang berbuah lebat, bisa menambah pesona tersendiri bagi eksterior rumah sederhana ini.
  3. Menampilkan aksen-aksen klasik pada sketsa rumah sederhana, semisal model pintu yang sering digunakan pada istana raja-raja kuno.  
  4. Menampilkan sentuhan-sentuhan tradisional, seperti ukiran wayang kulit yang simpel pada pintu rumah.
  5. Menggunakan bebatuan alam sebagai aksen, yang berfungsi sebagai sentuhan artistik, sekaligus pusat perhatian pada rumah sederhana yang tampak pada sketsa. Selain bebatuan alam, bahan kayu atau bambu juga bisa dipilih.
  6. Menempatkan taman mungil di ruang makan. Taman ini berfungsi sebagai area hijau yang sedap dipandang mata. Sesuai dengan namanya yakni taman mungil, kawasan ini tak perlu luas. Jenis tanaman pun dipilih yang berpostur serba mungil dengan tampilan manis. 

Memilih Sketsa Rumah Sederhana


Jika Anda sudah berhasil mendapatkan beberapa sketsa rumah sederhana, Anda tinggal menyeleksinya sesuai selera dan kebutuhan. Pilihlah sketsa yang Anda anggap terbaik, untuk diaplikasikan pada rumah sederhana yang Anda inginkan. Nah, sudahkah Anda memiliki sketsa rumah sederhana unggulan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel